A SIMPLE MINDED PERSON

18 April 2019

OMAYGAT!

Gils, ini sumpah keren banget ya Dionysus!!


Dancenya keren, settingnya juga bikin nambah yo'i gitu. Terus, Jin ini emang sengaja banget bikin hati meleleh apa gimana ya? Semua juga keren, sih, di lagu ini. Tapi terutama saya suka Jin sama Jhope!!! Ayeahhh, rise you two!! Btw, Dinoysus ini cocok sama RM yang kesannya grabak grubuk gitu gak, sih? Fenomena RM megang benda apapun rusak dan sering keilangan passport, bakalan kocak kalo dijadiin MV terus lagunya ini. 

Dionysus itu apa dan siapa juga saya gak tau, makanya mulai cari tau karena penasaran sama isi lagunya. Ohh, ternyata dia adalah dewa dalam mitologi Yunani. Tapi males ngejelasinnya,  baca sendiri aja yak disini. Saya juga lagi addicted banget dong sama lagu barunya Taeyeon yang Four Seasons. Cakep nih lagu, dengerin juga ya lagu ini.


Oh iya, BTS ditanya soal musisi mana yang paling pengen mereka ajak kolaborasi. Jawabannya Drake, Troye Sivan, sama Billie Eilish. Boi! Setuju gua lu kolaborasi sama mereka bertiga, terutama Billie Eilish, my fav!

Tiba - tiba tadi ketemu sama MV Song Ji Eun - Don't Look At Me Like That. Wow, 2014, saya pernah suka banget sama lagu ini. 

15 April 2019

BTS ABLUM - MAP OF SOUL : PERSONA

Yes! Besok libur! Karena ada pemilu. Tapi belum tau tuh mau milih partai apa dan presiden siapa. Hmmm...

Beberapa hari yang lalu, BTS mengeluarkan mini Album yang menurut saya keren sih, ini! Saya kan baru sekitar 1 tahun lebih jadi Army, tapi album favorit saya tuh masih album lama. Buat saya, seri Love Yourself belum bisa ngalahin keseksian album - album lama.

Tapi album Persona ini, dengan lagunya yang keren - keren langsung jadi favorit baru saya. Saya sama sekali gak bisa milih antara Dionysus, Jamais Vu, sama Mikrokosmos. Untuk title songnya, bagus MVnya, tapi saya lebih suka yang versi audio, dimana peran Halsey lebih kedengeran, gak cuma oh my my my my doang. Hahahahaha


Beberapa minggu sebelumnya, Intro:Persona sudah lebih dulu launching. Yang bertanggung jawab untuk intro kali ini adalah si Leader, RM. Dari Intro ini, kita langsung dapet petunjuk bahwa mereka menggunakan konsep dari Carl Jung : Map of The Soul. Jadi kemungkinan akan ada beberapa seri juga dari Album Map of Soul.

Menurut KBBI, persona diartikan sebagai : orang, pribadi; orang atau benda yang berperanan dalam pembicaraan; topeng, wajah, ciri khas seseorang, identik dengan pribadinya.

Menurut perspektif saya, intro:persona ini membicarakan bahwa RM memang masih sebagai seseorang yang mencari jati diri, sampai saat ini dia masih gak paham siapa dia yang sebenarnya (iihh, sama dong, Joon, beneran deh kayanya kita jodoh). Dan mungkin selamanya pun akan seperti itu. Orang - orang disekitarnya masih mengatakan ini dan itu, kadang semuanya masih terdengar seperti omong kosong. Tapi gak tahu kenapa akhir - akhir ini dia merasa lebih bahagia walau masih ada shadow (yaitu keraguan). RM paham banget bahwa dunia hanya ingin melihat kesempurnaan dan Persona yang dia ciptakan, dunia beserta isinya gak akan mau nerima kesalahan serta kecerobohannya, makanya dia berpura - pura (Fake Love) menjadi RM yang sekarang biasa kita lihat (yang mungkin aja menurut RM sebelumnya bahwa kepura - puraan itu memuakkan). Namun akhirnya dia mencoba untuk nasehatin diri sendiri untuk gak perlu malu lagi sama RM yang dia ciptakan (yang penuh dengan kepura - puraan) dan nikmati saja hidup.

Persona
Who the hell am I
I just wanna go
I just wanna fly
I just wanna give you all the voices till I die
I just wanna give you all the shoulders when you cry

Saya sih gak tahu kenapa ngerasa di comeback kali ini mereka kaya lebih relax gitu. Kaya mereka udah yang gak kaget lagi untuk harus debut di Amerika atau semacamnya gitu. Mungkin karena mereka udah beberapa kali juga dateng ke acara - acara luar jadi udah gak kaget lagi, ya. Bisa jadi. Untuk comeback stage Boy With Love di SNL, bisa cekidot disini.


 
Kebetulan album comeback kali ini deketan sama berita tentang berhasilnya para ilmuwan mendapatkan foto black hole. Jadi, pas dengerin Mikrokosmos itu rasanya pas banget gitu lagunya, melodinya sih. Kaya nada dari galaksi lain, ting tung ting tung ting tung *apadah 


Yak, pokoknya mini album baru ini keren, kalian harus dengerin. Jangan lupa juga saksikan penampilan mereka di BBMA 2019. Terus, jangan lupa juga untuk tambah view Boy With Love yaa...


Cao! Have a nice day

30 Maret 2019

KENAPA YA?

Kenapa ya orang - orang senengnya ribut? Beda pendapat, ribut. Beda keyakinan, berantem. Beda warna kulit, rusuh. Apa gitu tujuannya? Padahal perbedaan itu adalah hal yang lumrah. Manusia punya caranya masing - masing untuk bertahan hidup dan bahagia. Selama hal itu gak melanggar undang - undang atau peraturan lain yang secara sah berlaku, ya, gak masalah, kan? Jangan suka membesar - besarkan hal yang seharusnya bisa diselesaikan dengan sekali duduk dan diskusi. 

Beberapa minggu yang lalu, saya kelar baca Titik Nol, tapi males bikin review, hahahahahaha. Jadi saya mau share beberapa quotes dari beberapa buku itu yang menurut saya menarik.
  1. Di negeri kelahiranku, aku dianggap sebagai orang luar. Bahkan hingga ke tanah leluhur pun, aku tetaplah hanya sebagai orang asing. Siapa yang sebenarnya menggambar garis - garis batas negeri di muka bumi, yang kemudian mengklaim ini punyaku itu punyamu? Siapa yang membuat alam raya terpetak - petak dibatasi berbagai dinding tak kasatmata? Siapa yang menentukan suku - suku, bangsa - bangsa, ras dan etnis? Siapa pula yang tega mengobarkan perang dan pertumpahan darah, demi gari - garis batas itu? (hal.35)
  2. Justru karena masih ada mimpi, kita jadi punya alasan untuk terus hidup, terus maju, terus berjalan, terus mengejar. Tanpa mimpi sama sekali, apa pula arti hidup ini? (hal. 65)
  3. Kita yang hidup di alam modern sering kali berbangga dengan pencapaian, dengan gedung - gedung tinggi, rumah mewah, kekayaan, nilai sempurna, kekuasaan, nama besar. Kita anggap orang - orang yang melepaskan semuanya untuk menggelandang sebagai gila atau kurang waras. Mungkin, justru kitalah yang gila. Kita percaya bahwa semua yang kita cari itu akan membawa kebahagiaan. Kita terobesesi, kita menderita, dibelenggu keserakahan yang tak habis - habis, tapi tidak ketemu juga kebahagiaan sejati itu. (hal. 158)
  4. Sebagai penyelam, dia pernah tinggal berbulan - bulandi Pulau Togean, yang aku pun-oh malunya-bahkan tak tahu ada dimana.Dia menyebut Indonesia sebagai surga diving terindah di dunia. Tanimbar, Wakatobi, Bunaken, Komodo, semua sudah dijajal. Berpergian di Indonesia memang susah, katanya. Transportasi minim, informasi nyaris tak ada, visa pun ribet, hampir tak ada infrastruktur untuk kenyamanan turis. Beda dengan negara tetangga, yang begitu memanjakan dan membuka pintu lebar - lebar bagi para pendatang asing. "Tapi itu pula yang menjadikan Indonesia sebagai traveler's gem, permata yang penuh kejutan bagi para musafir. Surga eksklusif. Aku tiddak bisa membayangkan alam pulau - pulau kecil Indonesia yang rapuh itu kalau terkena serbuan turisme massal," kata Jorg. (hal. 179)
  5. Perjalanan bukan hanya berpindah, tapi juga untuk berhenti. (hal. 316)
Hmmm, quotes nomor 1 adalah pertanyaan yang terus muter di kepala sejak saya mulai bisa berpikir secara rasional. Setiap kali nonton dokumenter soal perang, perasaan saya campur aduk antara marah dan sedih. Apa sih untungnya perang? Rebutan batas wilayah? Mempertahankan eksistensi dan ideologi? Biar dibilang apa? Biar dibilang hebat? Yaudah, WOW! CLAP CLAP CLAP!

Beberapa hari ini juga saya mantengin video dari Asian Boss soal orang - orang yang kabur dari Korea Utara dan diskusi mengenai kemungkinan terjadinya persatuan antara Selatan dan Utara. Menarik, cerita mereka. Banyak dari mereka melarikan diri karena menginginkan kebebasan, jelas. Walaupun informasi mereka dibatasi, tapi saat terus - terusan hidup dengan merasa kelaparan dan ketakutan, wajar jika manusia berusaha untuk mencari tempat yang lebih baik. Walaupun memang setiap tempat pasti punya masalahnya masing - masing, setidaknya kita berjuang.


Kenapa ya saya gak bisa fokus? Maksudnya, saya juga punya sesuatu yang saya kejar dan ingin capai, tapi saya gak tahu apa yang harus saya prioritaskan. Gimana gitu, ya, cara menghitung skala prioritas untuk hidup manusia? Kita sebenernya nyari apa, sih, di dunia ini? Ini sebenernya mau ngeblog tentang apa, sih? Wkwkwkwk.

18 Februari 2019

LAGI SUKA (PART 2)

1. Wassup Man

Kemarin malem lupa banget mau nulis soal ini, jadi bikin lanjutannya aja deh. Acara ini dipandu sama Park Joon Hyung aka Joon Park dari g.o.d yang kocak abis. Konsepnya, dia pergi ke suatu daerah di Korea berdasarkan rekomendasi dari subscribers dan di tempat itu ya dia random aja mau ngapain, gajelas gitu, tapi sumpah kocak, editannya juga kocak. Acara ini ngingetin saya sama acara Hangin' Around with no Plan yang saya suka juga, bedanya kalo HAWNP kan semi formal, kalo Wassup Man itu enggak formal. Santai gitu.

Salah satu episode favorit saya adalah pas Joon Park ke Hongdae dan minta rekomendasi tempat belanja baju dari 2 orang cewek. Wakakakak, itu kaya Joon Park lagi ngajak belanja 2 ponakannya yang agak bandel, lucu.


Dan yang kocak lagi, kalo Joon Park harus ngeriview makanan, dia akan review dengan sejujur - jujurnya. Kalo menurut dia gak enak ya gak enak.

2. Kingdom (lagi)

Baru kelar nonton drama ini, hadehhhhhhh, kesel dah ini dibikin penasaran gini, sedih akutuh TT.TT
Bakalan berlanjut ke season 2 ternyata, tapi gak tau kapan itu akan terjadi. Ini gantung banget dah sumpah episode 6, penasaran kan jadinya. Kesel banget sama Ratu dan Bapaknya, julid banget dih. Kenapa mereka gak diserang zombie aja sih. Sebel ngeliat duo jahat itu.

Tapi sejauh ini dramanya bagus, sih, suka. Beberapa bagian kaya berasa boring gitu, tapi gak sampe bikin pengen udahan nonton, karena penasaran. Semoga Season 2 drama ini cepet ditayangin, terus udah gitu tetep seru atau malah lebih seru dan lebiih tegang lagi. Amin

17 Februari 2019

LAGI SUKA

Sama ......

1. Minseo

"Like a piiiiiiiilottt"


Sayang banget lagu ini gak ada di Spotify ataupun iTunes Store, jadi kalo dengerin lagu ini bisanya ya dari yutup. Berkali - kali saya puter ulang lagu ini, lagi, lagi, lagi, tapi gak bosen juga. Asik banget lagunya, kalo diliat dari liriknya, sih, kayanya tentang Minseo gak sabar ketemu sama belahan hati yang belum dia kenal dan berharap mereka bisa mengarungi hidup bersama pada akhirnya. Ada 1 lagu juga dari Minseo yang saya suka banget dan cuma bisa didengerin lewat yutup juga TT.TT


Kalo covernya Minseo yang Dear Moon sama lagu Yes gak perlu dikasih tau lagi lah, ya. 

2. Copycat - Billie Eilish

Tapi yang versi akustik, karena gak tau kenapa kaya lebih ngajakin berantem aja. Keren banget dah emang si Billie ini,  kakaknya juga tuh, yang main gitar.


"Sorry, sorry, I'm so sorry, sorry ..... SIKE!" Chill, Billie!

3. Because This is My First Life

Nih drama bikin baper dan mengubah pandangan saya soal pernikahan, hahahaha. Saya yang gak terlalu tertarik sama pernikahan jadi berpikir ulang soal pendapat saya gara - gara drama ini. Dan yang saya suka dari drama ini adalah dia banyak membahas isu - isu sensitif seperti pelecehan seksusal dan di drama ini pihak yang dilecehkan mendapat keadilan. Yes! Masih adakah keadilan di dunia yang fana ini? Lagipula, apa arti adil yang sesungguhnya? *apadah*

Ost dari drama ini bagus - bagus, deh, jadi makin suka.


4. Horor

Malem - malem, udah siap tidur, udah pake piyama, tapi nyalain laptop lagi dan nonton film horor. Dengan speaker kecil dari miniso yang cukup membuat saya ketakutan dan terkaget - kaget lebay, sungguh kenikmatan yang hakiki. Pas filmnya kelar, baru tidur beneran, mimpi buruk dah akhirnya. Nyesel nonton horor, tapi besoknya dilakuin lagi. Sungguh sebuah siklus yang tidak ada manfaatnya.


Dan sekarang ini saya lagi ngikutin Kingdom. Padahal saya gak gitu suka film zombie tapi ini unik, karena zombienya dari jama Joseon. Duh, baru sampe epiosde 3 nih, nontonnya. Udah malem banget tapi, lanjut nonton gak ya?????


Eh, tapi di drama horor ini tuh saya ngerasa kalo zombie kaya sebagai metafora gitu. Kaum Yangban matanya dibutakan hanya oleh kekuasaan dan mereka gak sadar bahwa rakyatnya sedang kesusahan. Lalu karena keadaan yang serba sulit rakyat mulai memberontak secara membabi buta, gak paham apa yang sebetulnya mereka cari, mereka marah dan lapar. Iya, gak, sih? Zombie itu bentuk nyata dari keserakahan, gak, sih? Atau jangan - jangan memang keserakahan adalah makna filosofis dari zombie? Tau dah, gak pernah nyari arti hidup zombie soalnya, ngapain juga.

01 Februari 2019

GAK BERASA

Tiba - tiba udah masuk bulan Februari. Ada satu hal besar yang sedang saya pertimbangkan untuk dilakukan tahun ini. Sebuah hal yang berpengaruh cukup besar untuk kehidupan saya. Sebuah keputusan yang harus diambil dengan hati - hati. Wish Me Luck!!

Bulan Januari kemarin belum sempet nulis soal nonton Film Love Yourself BTS. Ah, My God! Mereka tuh bisa santai aja gak sih kalo di panggung! Woy! Keren woy! Gak tahan banget untuk gak teriak - teriak histeris tiap kali RM sama Jhope muncul, rapline BTS adalah kelemahanku, eh, hyung line deh lebih tepatnya. Dan karena film ini saya jadi ngebet nonton konser BTS di barisan depan. Cihuy banget gak sih liat penampilan keren itu secara live. Rumornya mereka bakalan konser di Jakarta kira - kira abis lebaran, loh. Baru rumor, sih, tapi semoga bener. Ini perang beli tiketnya udah bakalan kaya apa yeeehh. Pengen ikut jastip dah jadinya, tapi maunya yang terpercaya gitu. Tapi sebenernya, sih, saya tipikal orang yang kalo emang gak dapet nonton ya yaudah. Gak bakalan nangis - nangis bombai juga, walaupun dalem hati dongkol juga pasti.


Karena Terlalu Tampan adalah salah satu webtoon favorit saya, makanya saya memutuskan untuk nonton filmnya. Trailernya juga kocak kan tuh, bikin penasaran.


Review dikit, ya, uhuks. 

Terlalu Tampan ini mengisahkan tentang sebuah keluarga dengan anugrah ketampanan yang luar biasa. Kemanapun mereka melangkah, mereka selalu jadi pusat perhatian akibat ketampanannya yang melebih batas wajar. Mereka gak pernah bisa hidup normal akibat 'anugrah' itu. Pak Archewe dan Mas Okis merasa nyaman - nyaman aja dan gak terganggu dengan anugrah itu, mereka malah dengan senang hati memanfaatkan kelebihan itu, tapi Mas Kulin yang (sepertinya) introvert merasa wajah tampan itu adalah sebuah bencana karena gak ada orang yang jadi bener - bener tulus sama dia. Gitu garis besarnya, sih.

Nah, film Terlalu Tampan sendiri punya garis besar yang sama. Kalo versi webtoon tuh ceritanya bener - bener random, gak runut gitu, tapi kocak. Tapi kan gak mungkin dong kalo udah masuk bioskop tuh film cuma nampilin adegan - adegan random doang tanpa makna dan cerita gajebo. Dan film ini saya bilang berhasil memasukkan cerita ringan dan beberapa karakter tambahan yang membuat Terlalu Tampan jadi lebih dari sekedar guyon. Oke lah pokoknya mah.

Awalnya saya pikir pemerannya kok gini amat, ya? Eh, ternyata pas udah liat filmnya mereka semua cocok, loh, sama karakter dari webtoon Terlalu Tampan. Ajaib emang keluarga Tampan itu! Ada satu soundtrack yang paling saya suka, yang lagu Iis Dahlia judulnya Terlalu Tampan. Bakalan go internesyenel gak nih??? Iya dong, iyain dong, iya ajalah.


Film ini sinematografinya (bener gak sih istilah pengambilan gambar gitu?) ini bagus, ya. Oh iya, saya seneng banget pas liat wallpaper kamarnya Mas Kulin itu gambarnya Bung Hatta. Keren tuh, jadi pengen punya buat di kamar.

Karakter - karakter tampan ini sebenernya dari awal ngingetin saya sama 4 sekawan pria tampan dari komik Perfect Girl Evolution karya Tomoko Hayakawa. Demen banget tuh saya sama komik itu dari SMP, sekarang udah gak pernah baca karena makin lama komik harganya makin mahal, hiks. Bahkan harga sewa komiknya pun ikutan mahal, sedih dah. Udah tamat belom sih, tuh, komik? Udah jadi Lady seutuhnya belom ya Sunako?

19 Januari 2019

ATEEZ

Padahal belom terlalu tau siapa aja member Ateez tapi saya udah punya bias aja, Yunho. Bukan TVXQ, walaupun saya suka juga Yunho yang itu :p


Saya suka karena dance-nya keren. Terus sekilas auranya mirip sama Kang Ha Neul, karena mas HaNeul lagi wamil, saya sama yang ini dulu aja yaaaa mas, wwkwkwkwkwkwk. Eh, tapi kalo diliat lagi sebenernya dia nih agak mirip John Park, gak sih?


Kalo gak make up tapi mukanya jadi beda, jadi lebih innocent gitu.Uwu


Yah, segitu aja dulu pengetahuan saya soal Ateez, nanti kalo udah pinter balik lagi.

13 Januari 2019

TREASURE

Lagi baca Titik Nol dan menemukan sebuah .... lagu? Hmm, bukan lagu, Video intro dari Ateez. Karena lagi suka sama lagunya Ateez yang Pirate King jadi nyari - nyari lagi lagu mereka yang lain,  terus ketemu lah sama Intro : Long Journey yang keren ini. Uwaw! 

Ini videonya film banget gitu deh. Prince of Persia? Ya, semacem itu.


Kebetulan banget intro ini kok ya cocok sama buku yang lagi saya baca. Tentang sebuah perjalanan dan harta yang berharga. Btw, ini buku bagus banget, ya. Pantesan Best Seller. Nanti pas udah selesai baca saya mau review *bukan janji palsu.

Terusnya saya juga cari - cari video lagu mereka yang lain di Youtube. Uwuw, keren yoi dancenya. Semoga klean sukses, ya, adik - adik kecil. Karena masih pada bocah ini semua, tua banget eyke jir. Gaada yang bisa dipanggil Oppa deh, gak asik. Di BTS pun gak ada yang bisa saya panggil Oppa, tapi ada Jin, Chingu lah setidaknya, gapapa. Maksa banget dah -,-


Eh, tapi saya belom paham, deh, ada Ateez ada KQ Fellaz, itu sama aja ya? Tapi kayanya sih sama. Apa ini grup semacem Wanna One gitu ya? Dari audisi?


Hala Hala! Hala Hala! Hala Hala Hala!


Sepertinya mereka akan mengeluarkan single baru deh. Say My Name, Say My Name, Say My Name!


Ateez ini rookie favorit saya sama G(idle) juga. Lagunya bagus - bagus. Apakah saya akan suka juga sama TxT? Belum tahu, kan mereka belum keluarin lagu, baru bisa bilang suka atau gak kalo mereka udah keluarin lagu sama konsep.

10 Januari 2019

HANG ON

Semalem pas pulang kerja motor saya mogok karena kehabisan bensin. Udah mana pake jas ujan, dorong motor, malem, sedih, tapi kesel, sama diri sendiri. Kok ya tadi gak beli bensin dulu gitu, bandel banget. Untung ada orang yang mau nolongin, dorong motor saya pake motornya dia gitu sampe pom bensin terdekat. Makasih ya Pak, masih ada orang baek ternyata, ya. Tapi pas mau dikasih uang dia malah kabur, gak usah katanya. Yaa, makasih aja dah kalo gitu TT.TT

Lagu yang sedang saya dengarkan akhir - akhir ini :

1. Is Who - Minseo
2. 1 +1 = 0 - Suran ft Dean
3. Love Story - Epik High ft IU
4. Last Goodbye - Akdong Musician
5. Nosedive - Dynamic Duo ft Chen
5. Pirate King - Ateez
6. If (cover) - Adhitia Sofyan
7. I'll Still Have Me - CYN
8. Sad March - Elaine
9. Luruh - Isyana & Rara
10. High Hopes - Kodaline
11. All I Want - Kodaline
12. You Are My Sunshine (cover) - Nada & Luthfi
13. Good Morning - Kassy

Saya juga lagi suka banget sama video ini, nih :


Keren deh cara pembacaan cerpen ala Abimana ini. Santai tapi gak kurang penghayatan. Asik dan gak berlebihan. Dan saya baru tahu dari Google kalo dia ini aktor udah dari tahun 90an. Yampun, kemana aja ya eyke.

Sudah pada liat BTS Debut Stage Reaction?


Kocak ya mereka, bangga tapi agak malu juga sama masa lalu. Ada bagian dimana Jin bilang kalo mereka dulu dapet komen ejekan literally karena style dan nama mereka, tapi sekarang kebanyakan komen bilang kalo mereka legend. Hmmm, Jin, saya merasakan adanya getaran - getaran sinis dalam cara bicaramu, beb. Dan satu hal penting yang mau suga bilang ke mereka di masa lalu adalah, "Hang On". Yep! Hang on!

Eh btw list bias saya berubah setelah beberapa bulan jadi Army:

1. Jin (still number 1 kalo Jin :p)
2. Namjoon
3. Jhope

Dan yang terakhir, BigHit akan segera mengeluarkan Boy Group baru, TXT

01 Januari 2019

Hello 2019

Gak ikut ngerayain tahun baru, jam 10 udah tidur, ngantuk. Lagian malem pergantian tahun baru itu kan sama aja kaya malem - malem lainnya. Yang berubah cuma tahunnya aja. Iya, emang saya anaknya gak asik dan membosankan, udah tahu kok. Makasih atas pujiannya.

Mumpung tanggal 1 itu hari libur, jadi tadi saya memutuskan untuk pergi ke Gramedia Matraman. Udah lama juga gak kesana. Awalnya mau ke Lippo Mall Puri aja karena sekalian mau beli sesuatu di Muji, tapi dengan pertimbangan : kayaknya Jakarta sepi nih asik buat jalan - jalan, maka saya putuskan ke Puri bisa kapan - kapan. Yeah, Jakarta sepi sih, tapi Gambir dan Monas tetep rame. Dan kayaknya tadi ke arah Kota juga rame, deh. Wajar, tempat wisata favorit.

Tadi saya beli 2 buku 



Terus sekarang juga lagi baca Emma dari Jane Austen sama Dunia Kafka dari Haruki Murakami.

Nah, saya juga lagi suka sama BB Ateez nih. Gak spesifik suka, sih. Keren dance sama lagunya, muka membernya kayanya masih pada anak SMA apa gimana ini yak?


Kalo rookie favorit saya tahun ini adalah : G(idle) of course! Padahal awalnya cuma iseng liat vidio mereka, rookie kok tapi viewnya udah banyak banget, lagu Latata  tuh waktu itu. Fanchantnya sih, yang paling saya inget waktu itu, powerful banget!

Kalo gak salah ini deh vidionya


Terus mereka keluarin lagu baru juga kan tuh, Hann, bagus juga tuh. Dan saya juga dengerin beberapa lagu mereka yang lain, bagus. Katanya si Soyeon ini yang suka bikin lagu, ya. Keren. Terus stage mereka punya juga bagus - bagus. Gak membosankan gitu. Sukses ya buat G(idle) *gua sokap  emangnya yak


Untuk lagu sehari - hari yang saya denger, masih BTS, Billie Eilish, IU, Oohyo. Belum berubah, belum Move On.

Btw, tahun 2019 ini tanggal merahnya sedikit ya, syedih akutuh :p

Eh iya, harapan, di tahun 2019 ini, ya gitu, apa ya, ini mau nulis apa sih, udah ngantuk jadi ngaco. Gak usah ditulis disini lah, harapan pasti ada. Kan manusia pada dasarnya tukang ngarep. Eh, udahan yah, pegel leher. Udah jam 23.30, ini awalnya gak niat nulis blog, tapi kayanya ga afdol aja kalo taun baru postnya kosong gitu. 

Yadah, bye! Semoga hidup di tahun 2019 jaaauhhh lebih bahagia, ya!