A SIMPLE MINDED PERSON

10 Juni 2018

JUNE PLAYLIST

Kalo disuruh milih bisa punya kekuatan super apa, saya mau pilih 'Anti Capek'. Jadi gak perlu tidur dan bisa main terus. Sungguh mimpi yang kekanak - kanakan.

1. Moon Byul feat Seulgi - Selfish

Lagi suka banget sama lagu yang gak sengaja muncul di rekomendasi Youtube saya ini. Sayang lagu Selfish ini belum muncul di Spotify. Lagunya lucu terus MVnya kocak dan childish. Masa Moon Byul sama Seulgi dipalak dua bocah bandel. Lagunya cerita tentang mereka mau jadi egois, bukan dalam arti yang jahat. Mereka mau berhenti dengerin apa kata orang dan gak mau menyesuaikan diri dengan standar dunia. Intinya sih, egois untuk jadi diri sendiri. 


2. Pray (I'll Be Your Man) - BTOB

Kalo lagu ini gak sengaja keputer di playlist Mix Spotify saya. Awalnya gak ngerti apa arti dari lagu ini. Tapi musiknya itu asik. Pas bagian lirik I'll be your man ada drop yang asik gitu *padahalmahgakngertimusik *sok-sok-ana-aja. Kalo diliat dari liriknya, sih, kayanya ini cowo berdoa buat pacarnya yang udah meninggal gitu. Si cowok ini minta ceweknya dikembalikan ke pelukannya. Tapi, kan, mas, udah meninggal, mas. 

Lagu ini punya MV sendiri, walaupun sampai detik post ini ditulis saya belum pernah juga liat MV dari lagu ini. Untuk yang penasaran, saya kasih, deh.


3. To My Youth - Bolbbalgan4

Lagi - lagi saya tahu lagu ini karena gak sengaja keputer di playlist Mix Spotify. Awalnya saya pikir Bolbbalgan4, Mamamoo, dan  Momoland adalah sebuah grup yang sama, ternyata beda, ya. Tapi masih belum tahu bedanya apa. Yah, kapan - kapan, deh, saya cari tahu. 

Lagu ini gak punya MV, sayang sekali. Lagunya sendiri bercerita tentang masa muda yang indah namun kadang menyakitkan. Yup, another coming of age story. Eh, tapi masa muda itu emang membingungkan gak, sih? Ya, bingung aja, pencarian jati diri. 

Mau rekomendasi, nih, film Korea judulnya 1987. Saya memutuskan untuk nonton film 1987 karena video ini :


Mereka bahas Along With The Gods VS 1987. Saya jadi penasaran sama 1987 karena sebelumnya saya udah pernah nonton Taxi Driver tentang daerah Gwangju di tahun 1980an. Saya rasa 1987 ini pasti masih ada hubungannya sama kejadian Gwangju itu, masih soal rezim militer di KorSel. Ternyata, ada sedikit hubungan dengan Gwangju. Dan yang bikin saya penasaran juga adalah saya rasa kejadian 1987 Seoul ini mirip dengan gerakan 1998 Jakarta. Tapi untuk kualitas film antara 1987 dengan Dibalik 1998 sendiri, ya, masih bagusan 1987 kemana - mana, ya. Hehe

Btw, Along With The Gods juga bagus, tuh. Awalnya saya penasaran karena castnya oke punya. Eh, ternyata ceritanya, elah, sedih bener dah. Pas awal - awal saya nonton, saya langsung matiin di bagian pembalasan dosa pertama, gak tahu kenapa takut aja nontonnya. Tapi karena penasaran balik lagi nonton dan tahan - tahanin biar gak takut di setiap adegan pembalasan dosa.

Dah ah, besok hari Senin, nih.
Kerja
See you!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar