A SIMPLE MINDED PERSON

16 Juni 2018

DEAR MOON

Dear Moon, My Moon
Can't get any closer
Like the moon I can't reach
Even with fast paced walking

Oh moon, like moon
Why won't you go away?
I try to run away and run
But you're like the moon that follows me[]

Dear Moon adalah salah satu soundtrack drama My Mister. Saya belum liat dramanya, karena saya bukan penggemar akting IU, walaupun saya cinta banget sama musik dia. Pemeran yang lain memang menjanjikan, sih. Tapi masih ragu aja mau nonton. Padahal katanya drama ini bagus. Mungkin nanti pas ada waktu senggang.

Lagu ini ditulis oleh IU dan komposernya adalah Jehwi. Di drama My Mister sendiri, yang menyanyikan lagu ini adalah Jehwi. Saya udah denger 3 versi dari lagu ini.

Yang pertama kali saya denger adalah versi IU :


Yang kedua adalah versi Minseo yang saya kenal karena lagu Yes :


Dan yang terakhir adalah versi soundtrack (Jehwi) :

10 Juni 2018

JUNE PLAYLIST

Kalo disuruh milih bisa punya kekuatan super apa, saya mau pilih 'Anti Capek'. Jadi gak perlu tidur dan bisa main terus. Sungguh mimpi yang kekanak - kanakan.

1. Moon Byul feat Seulgi - Selfish

Lagi suka banget sama lagu yang gak sengaja muncul di rekomendasi Youtube saya ini. Sayang lagu Selfish ini belum muncul di Spotify. Lagunya lucu terus MVnya kocak dan childish. Masa Moon Byul sama Seulgi dipalak dua bocah bandel. Lagunya cerita tentang mereka mau jadi egois, bukan dalam arti yang jahat. Mereka mau berhenti dengerin apa kata orang dan gak mau menyesuaikan diri dengan standar dunia. Intinya sih, egois untuk jadi diri sendiri. 


2. Pray (I'll Be Your Man) - BTOB

Kalo lagu ini gak sengaja keputer di playlist Mix Spotify saya. Awalnya gak ngerti apa arti dari lagu ini. Tapi musiknya itu asik. Pas bagian lirik I'll be your man ada drop yang asik gitu *padahalmahgakngertimusik *sok-sok-ana-aja. Kalo diliat dari liriknya, sih, kayanya ini cowo berdoa buat pacarnya yang udah meninggal gitu. Si cowok ini minta ceweknya dikembalikan ke pelukannya. Tapi, kan, mas, udah meninggal, mas. 

Lagu ini punya MV sendiri, walaupun sampai detik post ini ditulis saya belum pernah juga liat MV dari lagu ini. Untuk yang penasaran, saya kasih, deh.


3. To My Youth - Bolbbalgan4

Lagi - lagi saya tahu lagu ini karena gak sengaja keputer di playlist Mix Spotify. Awalnya saya pikir Bolbbalgan4, Mamamoo, dan  Momoland adalah sebuah grup yang sama, ternyata beda, ya. Tapi masih belum tahu bedanya apa. Yah, kapan - kapan, deh, saya cari tahu. 

Lagu ini gak punya MV, sayang sekali. Lagunya sendiri bercerita tentang masa muda yang indah namun kadang menyakitkan. Yup, another coming of age story. Eh, tapi masa muda itu emang membingungkan gak, sih? Ya, bingung aja, pencarian jati diri. 

Mau rekomendasi, nih, film Korea judulnya 1987. Saya memutuskan untuk nonton film 1987 karena video ini :


Mereka bahas Along With The Gods VS 1987. Saya jadi penasaran sama 1987 karena sebelumnya saya udah pernah nonton Taxi Driver tentang daerah Gwangju di tahun 1980an. Saya rasa 1987 ini pasti masih ada hubungannya sama kejadian Gwangju itu, masih soal rezim militer di KorSel. Ternyata, ada sedikit hubungan dengan Gwangju. Dan yang bikin saya penasaran juga adalah saya rasa kejadian 1987 Seoul ini mirip dengan gerakan 1998 Jakarta. Tapi untuk kualitas film antara 1987 dengan Dibalik 1998 sendiri, ya, masih bagusan 1987 kemana - mana, ya. Hehe

Btw, Along With The Gods juga bagus, tuh. Awalnya saya penasaran karena castnya oke punya. Eh, ternyata ceritanya, elah, sedih bener dah. Pas awal - awal saya nonton, saya langsung matiin di bagian pembalasan dosa pertama, gak tahu kenapa takut aja nontonnya. Tapi karena penasaran balik lagi nonton dan tahan - tahanin biar gak takut di setiap adegan pembalasan dosa.

Dah ah, besok hari Senin, nih.
Kerja
See you!

09 Juni 2018

WASTING TIME

Barusan aja, saya baca - baca postingan lama di blog ini. Blog yang dimulai tahun 2012 ini sebetulnya blog ke dua saya. Blog pertama saya yang udah meninggal itu isinya bener - bener kaya sampah, makanya saya hapus. Tapi nyesel juga, loh, hapus blog itu. Padahal kan itu bisa jadi kenang - kenangan gitu. Kenangan masa alay. Walau sampe sekarang pun saya masih tetep alay.

Anyway, setelah baca postingan lama di blog ini saya tertegun juga, karena waktu cepet banget berlalunya. Kayanya baru kemaren saya nulis post soal bolos uas, eh tiba - tiba udah tahun 2018 aja. Ada beberapa post yang saya hide, karena setelah dibaca ulang itu gak pantes buat dipublikasi. Dari situ aja saya tahu kalo ternyata tingkat kepedulian saya udah meningkat, walaupun sedikit. Hahahahahaha

"Wow, saya belum mencapai apapun."

Itu adalah hal pertama yang saya bilang ke diri sendiri. Bukannya saya gak mencapai apapun. Di waktu yang udah berlalu itu, saya mendapatkan banyak hal dan menuju ke banyak tempat yang gak saya duga. Hanya satu hal itu yang masih menghantui saya, menjadi seorang penulis. Hufth! Akhirnya saya memberanikan diri lagi untuk berterus terang soal apa yang mau saya lakukan. Karena selama ini saya bener - bener takut menulis satu kata impian itu. Tapi, jadi penulis itu harus jujur, kan. Kalo gak jujur tulisannya keliatan palsu, gak tulus, ga enak dibaca. Beberapa buku dan tulisan yang saya baca juga selalu bilang supaya kita jujur sama diri sendiri.

Saya cuma mau curhat sedikit karena lumayan kaget liat ternyata udah 6 tahun berlalu sejak pertama blog ini dibuat.Harus dirayain ga, sih?

01 Juni 2018

INVASI BANGTAN SONYEONDAN [Part 3 : SONGS THAT MAKE ME BLUSHING]

Gak tahu kenapa saya baper dan tersipu malu pas pertama kali denger (dan liat artinya) lagu BTS berikut ini. Lagu itu berasa kaya mereka buat khusus buat saya gitu *halu parah.

1. 21st Century Girl

All my ladies put your hands up                          All my ladies put your hands up
Isipilsegi sonyeo hands up                                   21st century girls, hands up
All my ladies put your hands up                          All my ladies put your hands up
Now scream                                                         Now scream


Salah satu penampilan panggung BTS yang paling saya suka dan bikin saya masuk ke fandom selain Mic Drop. Di penampilan ini, si Suga kocak banget deh, antusias gitu gayanya, kaya bukan Suga. Tapi yang paling saya suka pasti liriknya. 21st Century Girl ini mengajak ladies untuk percaya diri dan lebih mencintai diri sendiri, tidak perduli apa yang orang lain katakan.

2.  Converse High

Saya gak terlalu suka pake converse, karena kaya anak sekolah jadinya. Tapi karena lagu ini saya jadi berfikir buat beli sepatu converse, converse high lebih tepatnya. Belom beli, sih, sampe sekarang, kan masih mikir. Mikirnya agak kelamaan, ya.

Untuk lagu ini, liriknya sendiri saya gak terlalu suka, biasa aja gitu, maksudnya. Yah, you know, semacem lirik lagu buat nge-flirt cewek gitu, biasa aja. Tapi gak tau kenapa ya suka aja. Dan penampilan panggung BTS untuk lagu ini juga gak ada yang terlalu saya suka padahal. Saya pure suka lagunya dan blushing pas awal - awal denger lagu ini. Hahaha, gak jelas.

Nih ye, cuplikan liriknya, versi yang  udah di translate aja tapi

If I had only one day
I will go see the person who created Converse Highs
Then I'll tell that person,you saved the world
You made that girl born again
F your Chanel F your Aleander Mcqueen
F your Raf Simons, just come here and check it
You can buy two pairs with just 100 dollars, you know what I want
White t-shirts, jeans and red Converse Highs, that's it

3. Just One Day

Sebenernya untuk posisi ketiga ini saya agak bingung milih antara Like atau Just One Day. Dua - duanya sama - sama kaya lagu flirting, sih, abisnya. Tapi si Just One Day ini kaya lebih manis dan personal gitu. Lagunya bikin curiga, mungkin ini perasaan pribadi mereka dan mereka punya pacar atau seenggaknya gebedan pas bikin lagu ini. Saya bukan tipe fans yang perduli sama kehidupan pribadi artis yang saya suka, termasuk soal urusan hati semacem begini, loh ya. Cuma penasaran aja. Wkwkwkwk. Semoga suatu hari nanti Bangtan bisa dengan terbuka bilang kalo mereka atau salah satu diantara mereka itu ada punya pacar tanpa perasaan bersalah ini itu.

Just One Day ini juga sama kaya Converse High, saya gak suka - suka amat sama liriknya, tapi gemes aja gitu,loh. Berikut cuplikan lirik yang sudah di translate :

If only I had just one day I want to peacefully fall asleep
Intoxicated wih your sweet scent
If there's a chance in my busy schedule I want to put my body in your warm and deep eyes
I like that your long, straight hair
Your breathtaking neck when  you put it up and the strands that fall out
Wherever we go, my handbag is your waist
You my honey, whenever I see you I run out of breath

Masih ada 1 atau 2 part lagi yang mau saya buat khusus untuk lagu Bangtan.
Oke ciao!