A SIMPLE MINDED PERSON

19 Mei 2018

BTS ALBUM - LOVE YOURSELF : TEAR


Hoel!

 

Waktu Singularity resmi diluncurkan di Youtube, saya langsung suka lagu dan MV-nya dan ngerasa kalo itu Taehyung banget. Setau saya dia emang menikmati hal - hal berbau seni yang semacem gitu. Karena kebetulan saya juga menikmati hal - hal semacem itu, makanya saya bisa langsung suka. Untuk MV Singularity itu saya sama sekali gak perduli soal teori, sih, cuma berusaha untuk menikmati lagu dan MV-nya aja.

Dan kemudian muncullah Fake Love. Saya gak bisa bilang kalo saya langsung suka sama lagu yang satu ini, karena yang ada di kepala saya itu langsung ke teori, dance moves, dan betapa keren MV Fake Love itu sendiri, artsy gimanaaaaaa gitu. Untuk teori, ku menunggu seorang master yang dapat memecahkan misteri dari teori yang berserakan dimana - mana ini. Hehehehe

Setelah beberapa kali denger dan memperhatikan liriknya jadi suka. Fake Love ini adalah perpaduan antara Blood Sweet and Tears sama DNA, gak sih? Tapi rasanya si Fake Love ini lebih personal gitu. Saya ngerasa di Fake Love ini mereka ngomongin soal pressure yang mereka dapet sebagai seorang idol atau public figure karena, ya, publik memperhatikan setiap gerak gerik mereka. Apalagi public figure yang udah sekelas Bangtan, kan. 

Jadi, menurut saya, Fake Love itu seolah mereka lagi ngobrol sama ego mereka. Ego mereka untuk mendapatkan hal - hal yang lebih dari yang sekarang, ego mereka untuk tidak memperlihatkan kelemahan mereka, ego mereka untuk terus mengejar pengakuan dari semua orang, sampai lupa siapa sebenarnya mereka yang asli, apakah si ego ini atau mereka sendiri? Mereka sekarang hanyalah boneka dari si ego ini dan gak tahu kapan harus berhenti. Salah satu gerakan dance Jhope yang seolah dia lagi bercermin itu kayaknya memperjelas semua maksud dari lagu ini, deh.

Semua lagu di album ini keren. Liriknya semua oke punya, lah. Tapi saya teteplah punya lagu favorit dari album ini :

1. Airplane pt. 2
Saya selalu suka saat Bangtan membuat lagu dan bercerita mengenai mereka. Gaya bercerita mereka tuh menyenangkan gitu. 

2. Anpanman
Lagunya kocak, suka, suka. Berharap ini bakalan kaya Go Go

3. The Truth Untold
Kirain kalo duetnya sama Steve Aoki lagunya bakalan ajeb ajeb, ternyata ballad. Keren nih lagu, jadi keinget House of Cards.

Ada satu lagu judulnya Magic Shop yang so sweet abis. Magic Shop ini adalah lagu kedua dari Bangtan untuk Army setelah 2! 3!. Di lagu ini mereka kaya berterima kasih sama Army, karena udah suka sama mereka dan lagu mereka.

Btw, mereka bakalan perform Fake Love pertama kali di BBMAS 2018 dan dinominasikan kedua kalinya untuk Top Social Artist Award. Arrrggghh, gak sabar liat panggung comebacknya. Eh, jangan lupa ngevote, ya. Disini

Well, album yang sangat ditunggu - tunggu ini ternyata sama sekali tidak mengecewakan (buat saya setidaknya). Terus, lebih suka Love Yourself : Tear atau Her? Hmmmm, saya lebih suka dark concept semacem ini. Bukannya Love Yourself : Her itu gak bagus, bahkan Mic Drop adalah lagu yang bikin saya masuk ke dalem fandom. Tapi, lagu - lagu di album sebelumnya agak terlalu generic aja *pelototin DNA* Di album yang sekarang juga ada beberapa lagu yang masih belum bisa saya bilang suka, sih. Tapi kayanya di setiap album selalu begitu, kan? Sesuai selera masing - masing.

Okeh, Bye!
Saya akan update lagi kalo ada yang terjadi sama hidup saya. 
Love Yourself, Love Myself, Peace!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar