A SIMPLE MINDED PERSON

04 Februari 2018

GO BACK COUPLE

Saya pernah tulis cerita yang mirip sama drama satu ini, tapi agak beda di beberapa bagian. Walaupun ide besarnya sih, sama. Saya jadi ngerasa, apa ide-ide cerita saya terlalu pasaran, ya? Ah, biar, walau idenya pasaran tapi kalau bisa dieksekusi dengan baik pasti hasilnya akan baik juga. Seperti drama yang satu ini. Bikin mewek di setiap episode.

Premis dari drama 12 episode ini adalah pernikahan dua orang yang saling mencintai tetapi tidak berjalan seperti apa yang diharapkan, maka mereka memutuskan untuk bercerai. Hanya saja mereka ini sebetulnya masih saling mencintai, tapi tidak tahu bagaimana cara menyelesaikan masalahnya. Dan ada kekuatan entah dari mana yang membuat mereka kembali lagi ke masa kuliah, saat pertama kali mereka jatuh cinta. Akankah mereka jatuh cinta untuk yang kedua kalinya?

Hmmm, udah ketebak akhir cerita ini bakalan kaya gimana. Tapi, proses mereka menuju ke arah kembali jatuh cinta seperti dulu itu yang menarik untuk diikutin.

CAST:

Jang Nara as Ma Jin Joo
Son Ho Jun as Choi Ban Do
Kim Mi Kyung as Go Eun Sook (Jin Joo's mother)
Chang Ki Young as Jung Nam Gil
Ko Bo Gyeol as Min Seo Yeong

Apa, sih, yang sebenarnya membuat drama ini pantas untuk ditonton?

1. Chemistry, Chemistry, Chemistry

Ma Jin Joo dan Choi Ban Do

The 3 Idiots

The Girls Squad

Ma Jin Joo dan Jung Nam Gil

Ma Jin Joo dan Ibunya

Choi Ban Do dan Anaknya (Chemistry terimut)

2. Storyline

Jika kita diberi kesempatan untuk kembali ke masa lalu, hal apa yang akan kita lakukan? Pasti banyak yang menjawab memperbaiki hal-hal yang 'pernah salah'. Sama halnya dengan Ma Jin Joo dan Choi Ban Do. Setelah menyadari bahwa mereka kembali ke tahun 1999, hal paling pertama yang mereka pikirkan adalah bagaimana caranya untuk tidak perlu lagi berhubungan dengan satu sama lain. Karena mereka berpikir bahwa cinta dan pernikahan mereka adalah sesuatu yang salah. Namun, apakah takdir akan tinggal diam dan membiarkan mereka merubah masa depan? Tentu tidak.

Dramanya bagus, walaupun di bagian akhir agak, meh. Gak tahu kenapa jarang banget ada drama Korea yang bagian akhirnya bisa bikin saya bener - bener puas. 

3. OST

Salah satu OST yang paling menonjol di drama ini adalah Song of  the Wind dari Sohyang.


4. Pesan Moral

Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Solusi terbaik adalah duduk bersama dan bicara sejujur - jujurnya dengan kepala dingin. Jangan pernah menumpuk masalah, selesaikan segera secara tuntas saat ada masalah yang terjadi. Dan yang pasti, jangan pernah membuat keputusan saat kita sedang dalam keadaan sedih dan marah.

Dan salah satu scene terbaik jatuh pada..............


Di scene ini, Choi Ban Do mengatakan salah satu hal yang dulu tidak bisa dia ungkapkan, for the sake of gak mau bikin Jin Joo tambah sedih. Padahal kaloooo aja dia bilang soal ini dari dulu........

Dan drama ini bakal tayang di Line Today, loh. Tapi lupa mau screen capture beritanya TT.TT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar