A SIMPLE MINDED PERSON

22 Desember 2017

[REVIEW] PERTAMA KALI NONTON RINGU

Setelah berlama-lama mikir, akhirnya saya memutuskan untuk tidak menaruh gambar Miss Sadako di post ini demi kenyamanan bersama. Ngetik namanya aja rasanya masih menimbulkan trauma. Masih tergambar jelas banget rambut panjang dan cara dia keluar dari sumur dan perlahan-lahan dari TV. Membunuh hanya dengan tatapan matanya yang mengerikan. Sebegitu kuatnya rasa benci dia sampai menjadi sebuah penyakit yang tersebar lewat rekaman video aneh.

Sebagai pecinta film horror, tentu saya udah pernah tonton film ini. Pertama kali nonton film ini pas SMP, mungkin sekitar tahun 2005. Itu karena seorang temen yang pecinta Jepang merekomendasikan film ini. Sebenernya saya gak ngerti - ngerti banget ini film cerita tentang apa. Yang saya paham, si Sadako yang memang punya kekuatan jahat ini dibunuh dengan cara didorong ke dalam sumur. Dan awalnya, dia itu sebetulnya belum mati dan masih berusaha untuk coba manjat sumur, tapi gak bisa. Akhirnya dia dendam terus gentayangan lewat video itu.

Karena super penasaran, waktu itu saya nonton sendirian di rumah dengan pintu terbuka, takut kalo Miss populer satu ini beneran keluar dari TV. Karena saya orang yang suka mendramatisir dan terbawa suasana, pas adegan Sadako keluar dari TV saya lari keluar rumah dengan jantung dag dig dug, hampir lepas gila jantung eyke.

Ah, siyal.

Pas balik dan ngintip - ngintip lagi ke TV, pemeran utamanya udah meninggal. Huh...

Dan setelah itu saya masih gak kapok nonton film horror. Yah, namanya juga udah cinta, mau gimana lagi. Ada satu lagi film horror Jepang dengan judul reincarnation/rinne. Agak rese juga tuh film seremnya. Kalo Rinne ini kayanya saya tonton pas SMA, malem - malem, berdua sama adek saya. Naudzubillah, gak berani ke toilet kita.

Pas adegan boneka berbaju kuning itu berdiri dan bisa ngomong, saya sama adek saya bener - bener shock.

"Ah, gila banget sih lu kak sewa film beginian!" Ucap adik saya protes karena dipaksa nemenin nonton.

"Ya mana gua tau!" Ngoceh sambil tutup mata.

Tapi itu juga gak kapok bikin saya nonton film horror lagi. Hmm, tapi rasanya belum ada yang sebanding sama Ringu, deh, kalo menurut saya. Eh, ada ding, Insidious yang pertama (karena idenya fresh dan setannya juga serem - serem), Pengabdi Setan (Subhanallah, pas nonton di bioskop itu rasanya mau lari keluar aja kalo gak inget sayang - sayang udah bayar), terus ada Don't breathe (bukan horror, tapi bener - bener bikin kita tahan napas gila).

Apa lagi, ya, film horror yang bagus? Kangen nih sama film horror yang bikin jantung dag dig dug.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar