Cemacem

14 Februari 2016

Reply 1988



Selalu ngerasa pas sama Kdrama yang tayang di TvN. Entah, ya, tapi drama di TvN itu selalu punya ‘cita rasa’. Walaupun gak ‘wah’ tapi ada faktor entah apa itu yang bikin saya betah mantengin layar laptop. Karena saya orang yang sangat pemilih, mau secinta apapun saya sama aktor dan aktrisnya, gak akan saya lanjutin nonton kalo dari episode awal udah gak dapet ‘klik’nya. Gitu pemirsah.


Nah, Reply 1988 ini adalah salah satu drama yang bikin saya  negrasa ‘klik’. Karena dramanya udah selesai tayang, saya mau kasih SPOILER dan sedikit pendapat pribadi tentang Kdrama yang bikin Hyeri ‘Girls Day’ jadi nge-hitz abis ini.

Drama ini berkisah tentang 5 keluarga yang saling bertetangga di Ssangmundong – Korea Selatan pada tahun 1988. Dari masing-masing keluarga itu ada 1 orang anak yang semuanya seumuran dan akhirnya mereka jadi sahabat. Lima orang geng Ssangmundong itu adalah Sung Deok Sun, Kim Jung Hwan, Choi Taek, Sung Sun Woo, dan Ryu Dong Ryong. 

Gak sebatas mengenai persahabatan geng Ssangmundong, drama ini juga bercerita mengenai keluarga mereka. Gimana permasalahan yang ada di dalam masing-masing keluarga itu, gimana keadaan finasnial masing-masing keluarga, gimana berantem dan bercandanya masing-masing keluarga, kisah terbentuknya masing-masing keluarga, dan yang lain lagi. Jadi bisa dibilang ini lebih ke arah family drama, sih. Semua orang bisa nonton, dari yang tua sampe yang muda. Itu kalo kalian suka sesuatu yang agak klasik, ya, soalnya beberapa temen yang saya rekomendasiin drama ini langsung nolak pas liat episode awal dan bilang, “Kok jadul, sih?”

Aigoo

Reply 1988 ini satu-satunya seri Reply yang saya tonton karena saya ngerasa gak ada hati sama 2 series Reply yang sebelumnya. Reply Series kan terkenal dengan husband hunter-nya, nah, saya kasih tahu aja, ya, kalian yang udah pede banget ngerasa kalo Gae Jung Pal atau Kim Jung Hwan yang bakal jadi suaminya Deok Sun bersiap-siaplah untuk bersedih. Karena yang akan jadi suami Deok Sun itu nantinya Choi Taek. Muahahahaha

Saya sempet hiatus sebentar nonton Reply 1988 ini, karena kesel baca komentar netter soal betapa mengecewakannya beberapa episode terakhir. Saya takut ngerasa kecewa juga kalo misalkan ternyata apa yang mereka bilang itu bener. Tapi karena rasa penasaran, akhirnya saya lanjutin nonton Reply 1988 ini. Dan saya menyimpulkan kalo komentar netter itu gak 100% bener tapi gak juga salah. Beberapa episode akhir memang sedikit mengecewakan, feel-nya beda sama episode depan yang bisa dibilang fenomenal. Tapi soal kekecewaan tentang future husband adalah ternyata Choi Taek, saya gak ikutan. Karena saya bisa cukup paham kenapa si Choi Taek dan bukan Jung Hwan yang akhirnya jadi suamin Deok Sun.

Bahkan Jung Hwan bilang sendiri kalau dia itu terlalu banyak alasan, padahal ada begitu banyak kesempatan buat dia. Beda sama Choi Taek yang dari awal langsung terang-terangan bilang suka sama Deok Sun.

Jujur deh, gak rugi menyisihkan waktu buat nonton drama ini di hari Minggu. Drama yang bagus itu masih akan seru ditonton walaupun kita udah tahu hasil akhirnya gimana.

Happy Watching :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar