Cemacem

11 Juli 2013

Wedding Dress



So Ra, you're a present to me. Am I a present to So Ra? I love you So Ra.

Mungkin sepenggal kalimat itu kurang lebih menggambarkan betapa berharganya seorang anak buat orangtuanya. Dan apa kita sebagai anak merasakan hal yang sama seperti orangtua kita?

Uwuwuw 0.o

Sepenggal kalimat barusan berasal dari K-Movie berjudul Wedding Dress. Khas Korea, itu yang awalnya gue pikir setelah beberapa menit nonton film ini. Sakit kanker itu bisa dibilang udah jadi salah satu ramuan terlaris yang kudu ada di film ataupun drama Korea. Malah gue sempet underexpected film yang satu ini. Seperti biasa, ternyata gue salah...... besar.

Mulai dari sepertiga film mulai sampe filmnya abis, kayanya bung ataupun mba sutradara yang udah berkonspirasi sama penulis dan dibantu oleh para staff serta artis dan aktornya emang gak pernah ngebiarin gue untuk enggak nangis. Malah dibagian Ibunya So Ra meninggal nangisnya sampe sesenggukan. Ciyusss *apa gue yang lebay? Ah, engga juga x)*

Ini emang tipe film yang udah ketebak bakalan kaya apa jalan ceritanya. Film ini juga seolah cuma ngajak kita nonton rentetan kenangan So Ra dan Ibunya yang telah divonis sakit kanker. Yang beda dari film ini, dia enggak lebay, kalo kata gue sih gitu. Sakit kanker cuma jadi alasan kecil untuk menyampaikan beberapa makna yang mau diungkapkan secara visual, walaupun emang masih jadi isu utama *gua ngomong apaan sih, gak ngerti juga deh*

Jadi gini maksudnya, film ini berusaha bilang kalo orangtua itu gak mungkin nemenin anaknya sampe akhir. Akan ada saatnya mereka itu ninggalin kita sendirian karena mereka udah ‘pergi’ duluan. Tugas mereka disini adalah ngajarin kita untuk bertahan hidup. Itu pesan utama yang gue tangkep dari film ini. Tapi penggambarannya enggak secara lebay. Adegan nangis heboh cuma ada di satu atau dua adegan. Gituu..

gambarnya dari sini


Ada yang bilang kalo anak itu gak pernah siap ditinggalin sama orangtuanya. Makanya pas gue liat si So Ra, anak umur 8 tahun-an, yang pura – pura tabah di film ini tuh rasanya gimana gitu. Sebenernya gue pengen masukin cuplikan videonya di sini. Eh ternyata Internetnya lagi lemot.